Babinsa Kelurahan Simpang Empat Bersihkan  dan Angkut Sampah di Jalan Zainal Abidin 

Babinsa Kelurahan Simpang Empat Bersihkan  dan Angkut Sampah di Jalan Zainal Abidin 

CELOTEH RIAU--Mewujudkan Pekanbaru Bersih aman dan nyaman, Sinergitas Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru dengan Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (DLHK) Kota terus dilakukan.

Selasa (16/3/2021) Babinsa Kelurahan Simpang Empat Peltu Andry Rasyid dan Kopda Ario Diansyah bersama dua personil DLHK Kota membersihkan sampah yang masih menumpuk di jalan Zainal Abidin, Kecamatan Pekanbaru Kota.

Pembersihan dan pengangkatan sampah untuk dibuang ke TPA Muara Fajar  ini bertujuan agar masyarakat  yang melintas di daerah tempat pembuangan sementara merasa nyaman dalam beraktifitas. 

"Giat ini dalam rangka membantu masyarakat kota menciptakan Pekanbaru Bersih dan sehat," kata Peltu Andry Rasyid.

Sebagaimana diketahui, sejak berakhirnya kontrak ketiga pada akhir tahun lalu,  permasalahan sampah ini menjadi PR bersama. Dimana saat ini kontrak pengerjaannya  masih dalam proses lelang  oleh Pemko Pekanbaru.

"Babinsa sebagai aparat teritorial khususnya wilayah kecamatan Pekanbaru Kota merasa bertanggung jawab terhadap kesulitan yang terjadi pada masyarakat di wilayah khususnya dan masyarakat Pekanbaru umum nya," timpaly.1 Kopda Ario.


Kata Ario, keamanan, kebersihan dan rasa nyaman serta ketertiban adalah tanggung jawab seluruh elemen.Apalagi dalam situasi yang masih hantui virus COVID 19. TNI khususnya Koramil 02/kota selalu siap dan mendukung mewujudakan Pekanbaru Sehat dan Bebas Sampah 

"Sebagai bagian dari Satgas Lingkungan Asri Korem 031 WB  kami berharap kepada masyarakat untuk membuang sampah pada tempat yang telah di sediakan oleh DLHK. Mari sama-sama kita menyadari pentingnya kebersihan," tegasnya. 

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index